Wednesday, July 17, 2013

Pengalam Belanja Online Pertama Kali

Mungkin banyak orang telah menikmati apa enak dan tidak enaknya belanja online, namun bagi saya ini adalah hal pertama kali dan sebenarnya jika mau belanja di toko-toko biasa juga bisa. Lantaran keingintahuan melebihi dari penguasaan diri maka akhirnya sense of kepo pun mulai melakukan browsing alias googling di om google. Awalnya merasa bingung mau belanja apa dan berapa budget yang rencananya akan dihabiskan. Akhrinya sebelum saya melakukan pencarian di google saya cari tahu dulu ke salah satu teman yang memang sudah terbiasa dengan belanja online. Menurut dia, biasanya dia melakukan belanja online adalah barang-barang yang susah ditemukan di toko pada umumnya dengan kata lain barang unik atau barang yang kita merasa malu apabila kita berbelanja di toko-toko umum.

Wah sebenarnya makin bingung ini, oklah sedikit membantu dengan memberikan clue. Saya pun kembali bermain bersama google lagi dan akhirnya sampailah saya ke sebuah toko online yang isinya adalah EHEM lingerie okok jangan menertawakan saya karena ini bukan untuk jadi bahan tertawaan atau menjadi cibiran. Sebenarnya memang saya kepengen banget punya lingerie namun agak malu rasanya jika beli di toko umum, merasa setelah keluar dari toko itu semua mata tertuju pada shopping bag yang saya bawa, duh awkward bukan. Well di toko lingerie online ini saya menemukan berbagai macam lingerie yang membuat mata rasanya ingin menjajankan uang selama sebulan ini ke toko ini tapi tidak mungkin karena mau makan apa saya hari besok. Ya sudah belilah yang sesanggupnya, saya pun membeli 2 potong lingerie dengan model yang berbeda.

Setelah melakukan pembayaran saatnya saya menunggu kedatangan barang yang telah saya pesan di toko lingerie tersebut. Setidaknya 2 hari tibalah barang tersebut ke tangan saya dan awalnya agak kaget sih karena apa yang saya imajinasikan berbeda dengan apa yang saya terima. Mungkin ini akibat doktrin dari teman saya yang menyatakan bahwa kesamaan produk di online dengan aslinya biasanya 80 - 95% jadi ada kemungkinan bedanya warna, bentuk dan lain sebagainya. Mungkin benar apa yang dikatakan oleh teman saya, namun keberuntungan memihak kepada saya, barang yang saya beli sama persis 100% dengan gambar yang saya lihat. Adapun dari segi bahan (karena sudah dijelaskan oleh si penjual lingerie) bagus adanya dan bisa dikatakan secara keseluruhan saya senang dengan pengalaman belanja online pertama kali ini.

No comments:

Post a Comment